Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 14 Jun 2021 - 11:12:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Corona Mengganas, TB Hasanuddin: Sebaiknya Tunda Pembelian Alutsista

tscom_news_photo_1623643923.jpg
Alutsita (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mendesak Kementerian Pertahanan agar menunda pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) senilai ribuan triliun menyusul mengganasnya virus covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, saat ini pemerintah harus fokus untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Pembelian alutsista ribuan trilyun atau belanja negara yang tak terlalu penting sebaiknya ditunda saja dulu. Kita butuh anggaran besar untuk menyelamatkan bangsa. Inilah musuh bangsa Indonesia sekarang dan nyata di depan mata," kata politisi PDI Perjuangan ini, Senin (14/6/2021).

Hasanuddin menegaskan saat ini musuh utama Indonesia bukan militer tetap virus covid-19. Terlebih, saat ini varian virus corona baru yakni covid-19 delta atau B.1.617.2 yang pertama kali ditemukan di India mulai menyerang Indonesia.

"Varian virus corona baru ini dikenal lebih ganas, mudah menular, bahkan meningkatkan angka kematian," tegas dia.

Menurutnya, kondisi keuangan negara saat ini sedang babak belur lantaran dikucurkan untuk penanganan covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi. Ditambah lagi, kata dia, utang negara yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Pemerintah baiknya fokus untuk penanganan covid-19 dan juga pemulihan ekonomi. Kucuran anggaran untuk sektor lain ditunda dulu sampai ekonomi kita stabil. Uang kita juga kan terbatas," tuturnya.

Hasanuddin juga menyoroti tingginya lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

Dari informasi yang didapat, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kenaikan kasus paling tinggi sebesar 302 persen dalam 10 hari terakhir.

Selanjutnya, diikuti Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kenaikan kasus Covid-19 harian 107 persen; Jawa Timur dengan kenaikan kasus harian sebesar 89 persen; Jawa Tengah dengan kenaikan kasus harian 80 persen; Banten 57 persen dan Jawa Barat mengalami kenaikan kasus Covid-19 sebesar 49 persen dalam 10 hari terakhir.

"Mari kita selamatkan bangsa dari kepunahan akibat pandemi covid-19," tandasnya.

tag: #tb-hasanuddin  #pdip  #komisi-i  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement