Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 23 Jun 2021 - 13:51:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator PDIP Sebut Kerugian Garuda Imbas Dosa Masa Lalu

tscom_news_photo_1624431117.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mendukung penuh opsi restrukturisasi utang yang ditawarkan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setyaputra dalam mengatasi krisis keuangan yang tengah melanda maskapai milik BUMN itu.

Darmadi juga memandang, apa yang terjadi di Garuda saat ini akibat tatakelola yang amburadul sebelumnya termasuk soal skema sewa pesawat.

"Kasih waktu direksi bekerja dan cari solusi. Kerugian sewa itu dosa masa lalu," tandas Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Selasa (22/06/2021).

Darmadi juga mengaku mendukung sikap Dirut Garuda yang enggan menggunakan opsi penyelamatan Garuda melalui skema suntikan modal negara.

"Yang disampaikan Dirut sudah benar, tidak boleh ada lagi suntikan PMN. Atau dana apapun dari APBN," tegasnya.

Menurutnya, yang terpenting dalam kondisi seperti ini, direksi Garuda mesti diberikan dukungan dan kepercayaan untuk mencari solusi. Tentunya dengan syarat tertentu.

"Pertama, tidak boleh ada suntikan dana atau APBN. Kedua, tidak boleh ada likuidasi. Ketiga, Garuda harus tetap going concern. Yang jelas syarat tersebut tidak bisa ditawar, harga mati," pungkasnya.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement