Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 16:19:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Paksakan Kejar Target Undang-Undang, Bisa Bahaya Buat Negara

3baleg-dpr-mulai-bahas-revisi.9525.jpg
Anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR, Daniel Johan (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR, Daniel Johan menilai bahwa 37 RUU yang sudah masuk dalam prolegnas terlalu banyak untuk bisa diselesaikan sampai akhir tahun ini.

Pasalnya bila Baleg terlalu memaksakan mengejar target untuk membuat Undang-Undang tentunya hal ini akan bahaya untuk negara dan rakyat.

"Saya pikir jangan terlalu banyak, karena ini menyangkut dengan kualitas. Bahaya Undang-Undang adalah jantungnya negara yang berimplikasi kepada kehidupan rakyat," kata Daniel di ruang Baleg Nusantara I DPR, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Sementara itu politisi PKB ini pun mengaku kalau naskah akademis dan draf RUU Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan saat ini terus digenjot untuk dirampungkan secepatnya sebelum batas akhir pada Selasa (16/6).

"Sudah ada naskah akademisnya saat ini sedang kita bahas terus menerus. Optimis selesai sebelum hari Selasa," pungkasnya. (ai)

tag: #Baleg  #legislasi  #UU  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...