Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 23 Feb 2022 - 21:25:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Sahabat Gusdur Ini Kritik Usulan Cak Imin Agar Pemilu 2024 Ditunda

tscom_news_photo_1645626301.jpg
Ariady Achmad Aktivis Senior (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Eks Anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar, Ariady Achmad mempertanyakan sikap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda beberapa tahun.

Menurutnya, usulan tersebut seolah mengembalikan bangsa ini ke era kegelapan.

"Muhaimin harus sadar bagaimana PKB dulu dibentuk itu sebagai jawaban atas perilaku otoritarian orde baru. Saya meski beda partai dengan Gusdur tapi saya paham betul bagaimana beliau ingin demokrasi kita berjalan baik salah satunya menjadikan pemilu sebagai agenda yang tak bisa diutak-atik dalam kondisi apapun," ungkap Aktivis Senior ini kepada wartawan, Rabu (23/02/2022).

Ariady yang notabenenya sahabat Gusdur itu menambahkan, mestinya Muhaimin belajar tentang demokrasi secara utuh.

"Jangan bermanuver politik dengan mengatasnamakan ekonomi rakyat kurang baik. Kalau ekonomi kurang baik, fungsi dia sebagai wakil rakyat mestinya mengkritisi kebijakan ekonomi yang dijalankan pemerintah. Kemana aja dia sebagai wakil rakyat?" sindir Ariady Achmad eks anggota DPR satu-satunya yang menolak Gusdur di turunkan saat itu.

Menurutnya, pernyataan Muhaimin terkait penundaan pemilu kemungkinan sebagai upayanya melakukan bargaining position terhadap pemerintah maupun lawan politiknya.

"Mungkin dia resah karena NU sekarang mulai jaga jarak terhadap kepentingan politik praktis. Makanya dia lagi cari perhatian sepertinya. Sebaiknya Muhaimin sadar, eling atas apa yang diusulkannya karena tidak sesuai dengan spirit reformasi kita dulu," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda antara satu hingga dua tahun.

Muhaimin beralasan usulan Pemilu 2024 ditunda karena ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu dari seluruh masukan itu saya mengusulkan pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun," kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen Jakarta, Rabu (23/2).

tag: #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...