Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 24 Feb 2022 - 16:12:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Usulan Muhaimin Tunda Pemilu 2024, Gus Choi: Sama Saja Tabrak Konstitusi

tscom_news_photo_1645693927.jpg
Effendi Choirie politikus NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choire menegaskan, usulan penundaan Pemilu 2024 paling lama 2 tahun dinilai menabrak konstitusi dan sekaligus merusak tatanan demokrasi Indonesia yang terbangun rapi. Karena penundaan Pemilu hanya akan menimbulkan kemudharatan untuk rakyat.

"Jangan korbankan demokrasi yang sudah terbangun hanya demi kepentingan sekelompok elit politik. Usulan Muhaimin ini bisa membahayakan keutuhan NKRI," katanya didampingi CEO GMA, Boby Utomo ditemui usai peluncuran produk minuman kesehatan "Ansa" dan "Glucola" yang dikelola pelaku UMKM di WTC, Mangga Dua, Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Lebih jauh kata Gus Choi-sapaan akrabnya menduga usulan Muhaimin dalam rangka kepentingan politik praktis dan oligarki. Karena itu kepentingan segelintir elit politik ini sangat membahayakan negara.

"Apalagi Pemilu 2024, sudah ditetapkan pemerintah dan DPR. Alasan yang dikemukakan Muhaimin karena masalah ekonomi itu tidak masuk akal," terang aktifis NU yang diminta menjadi motivator bagi pelaku UMKM.

Dengan kata lain, lanjut Gus Choi, manuver Ketua umum PKB itu kontraproduktif. "Ah Cak Imin Ngelantur itu...," ucapnya.

Gus Choi mengakui bahwa pengusaha dan pelaku UMKM sangat terpukul dengan kondisi pandemi Covid-19. Karena itu untuk membangkitkan UMKM kembali, maka perlu dengan kebijakan-kebijakan yang pro ekonomi.

"Jadi bukan mencampur adukkan dengan manuver politik. Untuk mengobati situasi ekonomi, tentu dengan kebijakan ekonomi, jadi bukan langkah politik," tuturnya lagi.

Disisi lain, Mantan Anggota DPR ini mensinyalir ada kaitannya dengan pencapresan Muhaimin yang hasilnya belum signifikan. Beberapa lembaga survei yang telah merilis nama-nama capres ternyata hasilnya, nama Muhaimin tidak masuk dalam 10 besar. "Ini artinya, warga NU saja yang menjadi pendukung PKB tidak memilih Muhaimin," ucapnya.

Sementara itu, CEO Garuda Mas Anugerah (GMA), Boby Utomo mengungkapkan pihaknya mengajak para pelaku UMKM tetap semangat membangun jaringan kerja.

"Apalagi yang kami pasarkan merupakan produk kesehatan Ansa dan Glucola yang terkait dengan kesehatan yang mampu memberikan imun tubuh untuk melawan Covid-19," tuturnya.

Lebih jauh Boby menjelaskan baik "Ansa" dan "Glucola" ini membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Sehingga membantu kesejahteraan masyarakat.

tag: #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...