Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 23 Okt 2022 - 14:22:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada Subvarian Omicron XBB Cepat Menular

tscom_news_photo_1666509721.jpeg
Covid-19 (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Virolog menyatakan subvarian Omicron XBB penyebaran virusnya jauh lebih cepat. Dibandingkan dengan varian-varian yang ada sebelumnya.

“Penyebaran cepat, tingkat keparahannya relatif ringan. Kasus meningkat yang dirawat di rumah sakit tidak terlalu banyak,” kata Virolog Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Sri Murtini, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, saat ini varian Omicron XBB sudah terdeteksi di 26 negara. Baik di Asia, Eropa, Amerika, sudah ditengarai masuk.

“Protokol kesehatan tetap dilakukan. Lalu istirahat yang cukup penting dilakukan,” katanya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendeteksi subvarian Omicron XBB telah terdeteksi di Indonesia. Oleh karena itu, Kemenkes meminta masyarakat untuk waspada dan memperkuat protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Varian XBB menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 yang tajam di Singapura. Diiringi dengan peningkatan tren perawatan di rumah sakit.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...