Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 21 Okt 2023 - 21:40:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Dukung Gibran, Hergun: Duet Prabowo-Gibran Akan Segera Menjadi Kenyataan

tscom_news_photo_1697899211.jpg
Heri Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Sikap resmi itu diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di markas partai berlogo beringin itu, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan menyatakan duet Prabowo-Gibran akan segera menjadi kenyataan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Politisi yang biasa disapa Hergun itu melanjutkan, dukungan Partai Golkar akan semakin mempercepat Koalisi Indonesia Maju untuk mendeklarasikan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres.

"Rakyat sudah tidak sabar menanti Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan Prabowo-Gibran ke KPU. Rakyat juga ingin berbondong-bondong mengantar ke KPU, termasuk Relawan Manuk Dadali Sukabumi akan mengiringi keduanya mendaftar ke KPU" kata Hergun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI kepada awak media di Jakarta pada Sabtu (21/10/2023)

Politisi dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi itu melanjutkan, dukungan terhadap Gibran memiliki beberapa nilai positif bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Pertama, kelompok pemuda akan memiliki keterwakilan dalam puncak kepemimpinan nasional. Jumlah pemuda Indonesia mencapai 68 juta orang atau 24% dari total penduduk Indonesia, sudah saatnya diberikan kepercayaan menjadi cawapres," kata Hergun.

Pembina PP SATRIA itu melanjutkan, kedua, akan terbentuk kolaborasi antara tokoh senior dengan figur pemuda yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun mendatang. Kolaborasi ini akan saling mengisi untuk kemajuan Indonesia, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di bawah naungan Merah Putih yang tercinta.

"Ketiga, menjamin keberlanjutan kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Pembangunan infrastruktur dan penguatan program bansos untuk rakyat perlu dilanjutkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih makmur," lanjut Hergun.

Selain itu, Hergun juga meyakini duet Prabowo-Gibran bisa memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Elektabilitas Prabowo masih menduduki peringkat pertama pada hampir semua survei. Keberadaan Gibran akan semakin mengokohkan dukungan rakyat," kata Hergun memberi alasan.

"Lalu, keduanya merupakan figur yang sudah pengalaman di pemerintahan dan memiliki prestasi yang membanggakan. Sehingga rakyat akan semakin yakin dan percaya dipimpin oleh figur yang tepat," lanjutnya.

Hergun berharap pimpinan Koalisi Indonesia Maju segera mendeklarasikan dan mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Mayoritas rakyat Indonesia akan mendukung Prabowo-Gibran untuk kemenangan Indonesia menjadi negara yang makmur dan maju," tandasnya.

tag: #dpr  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...