Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 23 Apr 2024 - 21:51:13 WIB
Bagikan Berita ini :

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

tscom_news_photo_1713883873.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut digelar di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Kami mengundang ketua MPR, DPR dan pimpinan lembaga negara lainnya. Kami juga mengundang Bapak Presiden Jokowi,” kata Komisioner KPU RI Idham Holik kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, Idham mengatakan pihaknya juga mengundang pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024. Tak hanya itu, para peserta Pilpres 2024 Paslon nomor urut 01 dan 03 juga diundang untuk menghadiri acara penetapan tersebut.

“Surat undangan penetapan pemenang Pilpres 2024 sudah kami kirim ke pihak-pihak tersebut. Kami akan informasikan lebih lanjut terkait pihak yang sudah mengkonfirmasi kehadiran besok,” ucap Idham.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan dua perkara sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh dua Paslon Capres-Cawapres Pilpres 2024. Sidang pembacaan putusan dipimpin oleh Ketua MK Suhartoyo.

Dalam amar putusan-nya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Pranowo. Menurut MK, permohonan kedua kubu tersebut tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya.

tag: #sengketa-pilpres  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...