Zoom
Oleh Ilyas pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 10:04:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ironis, Pekerja Cina Serbu Indonesia, TKI Diekspor ke Mana-Mana

89laode-ida.jpg
Laode Ida (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida mengungkap keanehan dengan kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan. Pasalnya saat ini pekerja Cina masuk Indonesia, padahal Indonesia masih mengekspor tenaga kerjanya ke manca negara.

"Memang ironis. Negara ini surplus tenaga kerja hingga diekspor sebagai TKI ke manca negara. Beberapa hari belakangan terungkap ribuan tenaga kerja asal China sudah masuk ke Papua dan Banten," kata Laode Ida, di Jakarta, pekan lalu.

Oleh karenanya, ia minta Menaker Muhammad Hanif Dhakiri menjelaskan ke publik tentang masuknya ribuan pekerja asal China ke Indonesia, khusunya Provinsi Papua dan Banten.

Menurutnya, mustahil ribuan tenaga kerja asing bisa masuk ke beberap wilayah di Indonesia tanpa mengantongi izin Kemenaker.

Tidak hanya pada Kemenaker, Laode Ida juga meminta Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM menjelaskan perihal tersebut. Ia mempertanyakan, kenapa hal ini bisa terjadi.

"Apakah ini bagian dari kerja mafia tenaga kerja luar negeri. Cara-cara seperti itu, yakni secara diam-diam dan manipulasi dokumen, sudah sering dilakukan," ungkapnya.

tag: #TKI  #pekerja cina  #papua  #banten  #menaker  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...