Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 13:39:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Harus Hati-Hati Beri Kebebasan Bagi Pekerja Asing

73pekerja-cina.jpg
Pekerja asal Cina (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Syuir Syam mengkritisi dan merasa prihatin dengan banyaknya para pekerja asal Tiongkok atau Cina yang masuk ke Indonesia.

"Saya menyayangkan masuknya tenaga kerja kasar asal Tiongkok masuk ke Indonesia. Sementara kita sendiri masih mengirim tenaga kerja ke luar negeri," kata dia di Nusantara I DPR RI Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Menyikapi persoalan ini, ia mengaku pihaknya akan memanggil Kementerian Tenaga Kerja untuk menjelaskan persoalan tersebut. Ia juga minta Menaker agar tidak memberikan izin pada pekerja asing.

Lebih lanjut Suir mengatakan bahwa masuknya para pekerja kasar asal Tiongkok ke Indonesia dengan mudah karena adanya kelemahan di sektor pengawasan.

"Ini ada kelemahan terutama di ke imigrasian ," tandas dia.

Oleh karenanya, ia minta pemerintah agar secepatnya mengambil langkah antisipatif dan tegas terkait keberadaan para pekerja kasar asal Tiongkok tersebut.

"Pemerintah harus segera mendeportasi para pekerja kasar asal Tiongkok tersebut karena bayangkan banyak pabrik tutup di Indonesia dan banyak pekerja kita yg nganggur dan di-PHK.," tegas dia.

"Pemerintah harus hati- hati kalau memberikan kebebasan karena masyarakat kita akan tertekan dan tentu ada konsekuensi logis dari hal tersebut." (iy)

tag: #tenaga kerja asal cina  #tiongkok  #menaker  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...