Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 06 Jul 2015 - 22:49:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahaya, Pemerintah Jangan Main-Main dengan Utang Negara

91utang.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana mengingatkan pemerintah agar hati-hati mengelola utang. Sebab hal itu bisa membahayakan bagi negeri ini ke depan.

"Tapi kita harus bedakan antara Yunani dengan Indonesia, Yunani kan sudah dinyatakan negara gagal bayar, Indonesia kan belum, tapi saya sepakat jika pemerintah harus hati-mengelola utang ini dan jangan dianggap main-main," kata dia di Nusantara III DPR RI Jakarta, Senin (6/7/2015).

Ia menyarankan sebaiknya pemerintah mengelola utang tersebut dengan menyalurkannya pada program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Uang pinjaman tersebut harus diserap melalui program-program pembangunan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat," ujarnya.

Diketahui, Tiongkok akan memberikan pinjaman sebesar US$ 50 miliar atau setara dengan Rp 625 triliun kepada Indonesia untuk membangun proyek infrastruktur. Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, beberapa perusahaan BUMN karya maupun infrastruktur bakal kecipratan pinjaman tersebut. Utang tersebut akan berasal dari China Development Bank (CDB) dan ICBC. (iy)

tag: #Utang RI  #tiongkok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...