Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Jul 2015 - 15:43:56 WIB
Bagikan Berita ini :

MUI Desak Mendagri Selesaikan Masalah Perda di Tolikara

56Masjid-dibakar.jpg
Masjid dibakar di Tolikara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah harus segera menyelesaikan akar permasalahan yang ada di Tolikara, Papua.

Hal itu dikatakan Ma'ruf juga terkait Perda larangan mendirikan tempat ibadah yang bisa memicu gesekan di Tolikara. Oleh karenanya ia meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo agar secepatnya mengambil tindakan.

"Potensi konflik betapa kecilnya harus dihilangkan dan diantisipasi jangan sampai dibiarkan. Kami harap pemerintah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan bersama-sama bangun kedamaian serta toleransi," kata Ma'ruf saat jumpa pers di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2015).

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjumpai adanya Perda larangan mendirikan tempat ibadah di Tolikara. Mendagri langsung minta Bupati Tolikara untuk menyelidikinya.

"Jika memang ada Perda yang melanggar HAM, maka harus dibatalkan karena tidak sesuai dengan peraturan di atasnya," ujar Mendagri Tjahyo Kumolo saat meninjau lokasi insiden Tolikara, Selasa (21/7/2015). (iy)

tag: #perda di papua  #perda diskriminatif  #pembakaran masjid di papua  #tolikara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...