Zoom
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 23 Jul 2015 - 12:38:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah Lho, Bupati Tolikara Akui Ada Perda Diskriminatif di Daerahnya

45untitled.jpg
Bupati Tolikara Usman Wanimbo (Sumber foto : Ist)

TOLIKARA (TEROPONGSENAYAN) - Bupati Tolikara Usman Wanimbo membenarkan adanya peraturan daerah (Perda) yang melarang pembangunan gereja selain Gereja Injili Di Indonesia (GIDI). Menurutnya, hal itu terjadi, karena GIDI merupakan yang pertama di wilayah itu.

“Ada perda yang menyatakan bahwa di sini, kebetulan terbentuknya GIDI di sini sehingga dianggap sudah gereja besar. Masyarakat di sini berpikir, gereja aliran lain tidak bisa bangun di sini," kata Usman.

Hal itu diakuinya, dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup). Imbas dari itu, bangunan-bangunan tempat ibadah dilarang dibangun, termasuk masjid.

Namun Usman mengakui jika keberadaan mushola yang menjadi sasaran kekerasan dari kelompok GIDI dan dibakar beberapa waktu lalu, sudah lama berdiri.

“Kalau mushala memang dari dulu ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku masih membentuk tim khusus untuk mencari informasi tentang Perda yang berbau SARA tersebut. Namun Kemendagri sendiri diakuinya hingga saat ini masih belum pernah menerima laporan mengenai adanya perda soal beribadah di Tolikara. (iy)

tag: #Tolikara  #Usman Wanimbo  #perda diskriminatif  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...