Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 10 Agu 2015 - 15:14:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemkot Jakarta Utara Canangkan Gerakan Membaca

85perpustakaan.jpg
Ilustrasi Perpustakaan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hari ini, Senin (10/8/2015), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara mencanangkan "Gerakan Jakarta Utara Membaca". Gerakan ini dicanangkan untuk memasyarakatkan membaca buku kepada warga Jakarta Utara.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Ya'la mengatakan, pembangunan minat baca harus ditumbuhkan sejak usia dini.

"Nanti setiap siswa akan kita minta buat resume tentang buku-buku di Perpustakaan Kota. Karena dengan dibiasakan, mereka menjadi butuh sehingga akan terbangun generasi penerus yang cerdas," ujar Ahmad.

Untuk diketahui, Jakarta Utara memiliki luas wilayah lebih dari 137 kilometer persegi dan dihuni sekitar 1,4 juta jiwa. Dari jumlah keseluruhan penduduk, lebih dari 70 persen merupakan usia produktif dan anak-anak. (mnx)

tag: #Jakarta  #Jakarta Utara  #perpustakaan kota  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...