Rupiah Ambruk, Anggota PDIP Minta Jokowi Turun dari Jabatan Presiden
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 01 Sep 2015 - 11:17:32 WIB

Bagikan Berita ini :

76jokowi-wi.jpg
Sumber foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Effendi MS Simbolon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun dari kursi singgasana orang nomor satu di Republik ini.

Baca juga : Waspadai Motif Kedatangan Direktur IMF ke Indonesia.

Menurutnya, Jokowi telah gagal membawa perekonomian Indonesia setelah anjloknya rupiah, akibat meroketnya dollar diangka Rp 14.070/USD.

"Tolong sportif, turun tahta sah dan halal kok demi bangsa. Jangan jadi pecundang, karena yang kelola pemerintahan ini Presiden, bukan para pembantu," kata Effendi di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Baca juga : Rupiah Anjlok, DPR: Kok Kerja Pak Jokowi Lama Sekali.

Lebih lanjut Effendi mengungkapkan kalau pemerintahan sekarang seperti berdiri di atas pasir, jadi wajar kalau perekonomian sekarang karut-marut.

Baca juga : Sepuluh Jawaban Jokowi dan Pemerintah Saat Ditanya Pelemahan Rupiah.

"Bangunannya (pemerintahan) di atas pasir, pasti amburadul. Dari pada begini, mendingan turun tahta secara ksatria," jelasnya. (mnx/b3)

tag: #rupiah anjlok  #rupiah melemah  #jokowi diminta turun  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING