Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 01 Sep 2015 - 11:24:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat: Buruh China Tetap Jadi Ancaman

2AgusHermanto-indra.JPG
Agus Hermanto (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan buruh dipastikan akan melakukan demonstrasi besar-besaran di sejumlah daerah pada hari ini, Selasa (1/9/2015). Mereka akan turun ke jalan untuk menuntut pemerintah atas banyaknya kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap buruh dan adanya indikasi eksodus pekerja dari luar negeri.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai, aksi demo tersebut merupakan bentuk kegelisahan para buruh yang saat ini sudah mulai tidak mendapat perhatian pemerintah.

"Demo ini adalah hak mereka," ujar pria yang juga menjabat wakil ketua DPR tersebut di gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Agus menjelaskan, sudah selayaknya buruh meminta perhatian pemerintah lantaran penderitaan dan beban hidup mereka sudah sangat memprihatinkan.

"Buruh sekarang ini dalam posisi tertekan. Pertama, penghasilan mereka tidak bisa free ke mereka, sebagian besar. Banyak tenaga kerja asing bukan skillable, itu banyak, jadi nuansa batin buruh dalam posisi bergejolak," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar pemerintah menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib para buruh, dan tidak terlalu terbuka terhadap eksodus pekerja asing yang ingin bekerja di Indonesia.

"Buruh dari China ini tetap mengancam. Satu paket dengan kebijakan moneternya, membawa investasi ke mari, posisinya kuat. (Buruh China) tidak begitu hebat tapi punya bargaining position. Sehingga ini persaingan yang tidak fair. Kalau (menurut) saya justru ini mengancam buruh indonesia," tandasnya.(yn)

tag: #demokrat  #demo buruh  #buruh china  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Kasus Positif Corona Melonjak di Jatim?

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur terus melonjak signifikan. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto  memaparkan, hingga ...
Zoom

Heboh Wawancara Deddy Corbuzier-Siti Fadilah Supari, Reaksi Kemenkumham Dinilai Lebay

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wawancara Siti Fadilah Supari dengan Deddy Corbuzier yang viral di medsos masih menyisakan perdebatan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM ...