Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 01 Sep 2015 - 16:06:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuntutan Upah Tak Dipenuhi, Buruh Ancam Kepung Istana

98aksi buruh.jpg
aksi buruh di Jakarta (Sumber foto : istimewa)
Teropong Juga:


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Salah satu tuntutan buruh dalam aksi demonya, Selasa (1/9/2015) adalah masalah upah layak yang tak pernah terselesaikan.

Aji, satu pendemo dari Federasi Serikat Pekerja - Kimia Energi dan Pertambangan (FSP-KEP), mengatakan, dia bersama ratusan buruh lain menuntut upah minimum buruh yang tak pernah dituntaskan.

"Kami menuntut upah Rp3,2 juta per bulan, yang sebelumnya Rp2,7 juta per bulan direalisasikan," kata Aji, saat berbincang dengan TeropongSenayan, tak jauh dari Patung kuda, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Buruh lainnya, Ono yang juga dari FSP-KEP, menuntut perbaikan layanan BPJS Kesehatan yang menurutnya selama ini masih banyak rumah sakit swasta yang menolak. "Prosedur atau pelayanan BPJS tidak secepat bayar cash," keluh Ono.

"Kami semua akan mendatangi Istana. Setelah dari Istana, kami langsung ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker)," tegas Ono.Beberapa spanduk berisi keluhan buruh juga terpampang. Salah satunya dengan tulisan 'Kepung Istana Negara, Bersama aksi buruh serentak seluruh Indonesia #buruhkepungistana'.

Mereka memastikan, apabila tuntutan mereka diabaikan, maka mereka akan melakukan mogok nasional.‎‎

Berikut beberapa tuntutan massa buruh : 1. Turunkan harga barang dan BBM. 2. Lindungi buruh dari ancaman PHK akibat ambruknya Rupiah. 3. Tolak masuknya tenaga kerja asing di tengah ancaman PHK pekerja lokal.(ss/b3)

tag: #aksi buruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pidato Presiden R-APBN 2021 Sangat Optimis, Jazuli: Rakyat Butuh Bukti

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 14 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi Pidato Presiden yang optimis melihat ekonomi 2021 di tengah kondisi pandemi Covid-19. Pemerintah mematok target ...
Berita

Jelang HUT RI, Spanduk Habib Rizieq Sihab Mendadak Ramai di Sudut Kota Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spanduk dan baliho imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bertebaran di sejumlah wilayah DKI Jakarta, munculnya spanduk Habib Rizieq ...