Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 14:45:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Hutang ke China 43,28 Triliun

Khawatir Negara Tergadai Gara-Gara Utang, Komisi VI Janji Cecar Rini

74rini-soemarno.JPG
Rini Soemarno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VI DPR Heri Gunawan mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil Menteri BUMN Rini Soemarno pada Selasa (29/9/2015). Pemanggilan tersebut terkait penandatangan pinjaman Rp43,28 triliun dari China untuk ketiga Bank BUMN, yakni BRI, BNI, dan Mandiri.

Komisi VI DPR akan mencecar Rini seputar syarat dan prasyarat pinjaman tersebut. Apakah memang diperuntukan untuk infrastruktur, atau hanya untuk tambahan cadangan devisa negara.

"Di saat kita (Komisi VI) tengah bahas RUU BUMN tentang masalah hutang, eh dia malah mau hutang lagi. Jangan sampai sudah jatuh tertimpa tangga, kalau kata orang-orang ya, sakitnya tuh di sini," kata Heri kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Lebih lanjut, Heri menegaskan kalau Komisi VI akan terus mengawal semua kebijakan Menteri BUMN Rini Soemarno. Jangan sampai, ada aset negara yang tergadai akibat tidak bisa membayar hutang.

"Rini itu kan datang membawa khazanah Indonesia, makanya nanti akan kita tanya," jelasnya. (iy)

tag: #rini soemarno  #utang indonesia  #utang  #komisi vi dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...