Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 15:02:53 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Masuk Kabinet, PDIP Diminta Kurangi Jatah Menteri

17kabinet-kerja-jokowi.JPG
Kabinet Kerja Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan mendapatkan kursi dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo. Lalu, siapa yang pantas digeser?

Menurut politisi PKB di DPR RI, Lukman Edi, yang pantas digeser itu adalah, pertama, menteri yang berasal dari PDI-Perjuangan. Alasannya, kader PDI-Perjuangan yang menjadi menteri sudah terlalu banyak.

"PDIP harus berani berkorban agar pemerintahan sekarang kuat," ujar Lukman Edi di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Lanjut Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, yang juga harus di geser adalah menteri profesional. Karena banyak menteri profesional juga merupakan kader-kader PDI-Perjuangan.

"Lalu yang kedua itu Profesional. Apalagi banyak menteri profesional yang berasal dari PDIP," ungkapnya.

Seperti diketahui PAN merekomendasikan lima nama agar masuk dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo. Kelima nama itu diantaranya Eddy Soeparno, Taufik Kurniawan, Asman Abnur, Didik J Rachbini, dan Hanafi Rais. Namun, menurut informasi, PAN hanya akan medapatkan jatah satu menteri. (mnx)

tag: #PAN masuk kabinet kerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...