Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 19:06:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Gerindra Ini Tuding Jokowi Terapkan Politik Belah Bambu

49Ahmad Muzani (mulkan).jpg
Ahmad Muzani (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meniru Orde Baru, Jokowi dinilai menerapkan politik belah bambu dalam mengelola partai politik. Bedanya, menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang dilakukan Jokowi lebih lunak.

"Pemerintah Jokowi saat ini modelnya politik belah bambu. Dan itu sebenarnya terjadi pada era orba, cuma beda model saja dimana era orba polanya adu kuat kalau sekarang lebih soft," kata Muzani di DPR RI Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Penilaian Muzani itu diungkapkan guna menilai kinerja setahun Pemerintahan Presiden Jokowi. Muzani menambahkan selama setahun memimpin pemerintahan, Presiden Jokowi gagal mengelola kehidupan politik.

Praktek politik belah bambu yang dijiplak dari rezim Orde Baru tidak berhasil membangun suasana politik yang baik. Sebaliknya justru sering menimbulkan kegaduhan dan kekisruhan politik, baik tingkat nasional maupun daerah.

"Tapi itu menunjukan situasi kehidupan parpol saat ini tidak berasa, justru terjadi disharmonisasi dan efeknya terjadi kegaduhan yang tidak produktif," papar Muzani, anggota DPR dari Dapil Lampung ini.(ris)

tag: #muzani  #jokowi  #belah bambu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...