Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 19:26:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Aset Bangsa Dikuasai Asing, Djoko Santoso Sebut ‎Kondisi Indonesia Mengkhawatirkan

74IMG_20151020_141248.jpg
Diskusi Sabang Merauke Circle (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jendral (Purn) Djoko Santoso mengatakan hingga saat ini, aset negara sekitar 60 persen telah dikuasai asing.

“Kondisi bangsa saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, bukan tidak mungkin lambat laun seluruh aset akan jatuh ke tangan orang asing,” kata Djoko dalam sebuah diskusi bertema "Masa depan Jakarta Pasca Ahok; Capaian dan Kegagalan Pembangunan DKI Jakarta" di Omah Kopi Cafe Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta, Selasa (20/10/2015).‎‎

Menurutnya, suatu pemerintahan berhasil atau tidak soal biasa, tapi menjadi tidak biasa jika ukuran keberhasilan itu dimonopoli oleh pihak asing.

"60 persen aset bangsa sudah dikuasai asing, dan kita sudah hampir tidak berdaya. Tapi seakan-akan belum terjadi apa-apa," ujarnya.

Karena itu, Djoko mengajak masyarakat agar segera mengoreksi kembali cara berbangsa dan bernegara yang sesuai amanat UUD 1945.

"Kita sekarang berada ditengah-tengah penjajahan asing.‎ Mereka sudah menguasai dan merubah konsepsi bernegara kita, semuanya sudah berbau asing," tegas dia.

Djoko mengingatkan, bahwa generasi bangsa sekarang masih punya hutang sejarah. Menurutnya, para pendiri bangsa sudah berhasil mengantarkan Indonesia meraih kemerdekaan.

Sedangkan generasi saat ini masih belum mampu mengisi kemerdekaan sebagaimana yang dikehendaki para pahlawan pejuang kemerdekaan.

"Kaum muda jangan berdiam saja, mari bangun dan sadar betapa perjalanan bangsa ini begitu banyak yang harus dikoreksi,"‎ pesan Djoko. (mnx)

tag: #djokosantoso  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement