Berita

Gara-gara Asap, Presiden Jokowi Memilih Pulang dan Batalkan Kunjungan ke San Fransisco

Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 22:27:12 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

52presiden-joko-widodo.jpg

Presiden RI Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

WASHINGTON DC (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih pulang ke tanah air ketimbang melanjutkan rencana kunjungannya ke San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Hal ini disampaikannya menjelang memberikan keterangan pers, saat ia bertelepon dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

"Saya akan batalkan perjalanan ke San Fransisco karena banyak keluhan di masyarakat. Saya akan balik langsung menuju Palangkaraya atau Sumsel, Palembang," katanya kepada Luhut melalui sambungan telepon, Senin (26/10/2015).

Untuk diketahui, rencana kunjungan ke San Fransisco, AS semula dijadwalkan pada 27-29 Oktober 2015. Karena dibatalkan, dengan demikian, Presiden membatalkan sejumlah agenda. Yaitu, santap pagi dengan Ventures Capital yakni Sequoia Capital, Accel, Kliener, Perkins Caufield Briers, Tiger Global, Andreessen Horowitz, dan Coatue Management. Dengan start up Indonesia yang semula akan mengikuti kegiatan tersebut yakni Tokopedia, Go-jek, Traveloka, Kaskus, dan Matahari Mall.

Kunjungan yang juga akan dibatalkan adalah kunjungan ke Museum Sejarah Komputer dan melakukan Greetings dengan CEO Microsoft. Selain itu, Presiden Jokowi juga batal berkunjung ke Facebook Headquarter, Googleplex, dan Kantor Marvell Technology Group (MTG). Demikian juga termasuk pembatalan pertemuan dengan CEO Apple Inc. (mnx/Ant)

tag: #presiden jokowi kunjungan ke Amerika 2015  

Bagikan Berita ini :