Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 13 Nov 2015 - 12:03:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Terima Dituding Hina DPD RI, Ahok Malah Sebut Fahira Numpang Ngetop

44AHOK_DATANGI_BARESKRIM_6.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : dok TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris menganggap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menghina DPD RI.

Hal ini karena Ahok tak hadir dalam Rapat Koordinasi Sinkronisasi Aspirasi Daerah dalam rangka konsolidasi anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta dengan pemangku kepentingan di Pemprov DKI untuk percepatan pembangunan daerah.

Dituding menghina DPD RI, Ahok tak terima. Ahok bahkan menuding balik Fahira yang dianggapnya telah mendompleng popularitasnya.

"Silakan saja dia komentar. Tapi sudahlah enggak usah ditulis, entar dia numpang ngetop malah repot," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Menurut Basuki, ada agenda yang jauh lebih penting dibanding menghadiri rapat tersebut, yaitu rapat dengan PD Dharmajaya sebagai persiapan penandatanganan nota kesepahaman dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman terkait ketahanan daging sapi.

"Saya juga enggak bisa rapat teknis seharian di situ," kata Ahok.

Ahok juga mengaku telah mengirimkan perwakilan dari Pemprov DKI untuk hadir pada rapat tersebut. Mereka adalah Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala Dinas Tata Air Tri Djoko Sri Margianto, Kepala Dinas Kebersihan Isnawa Adji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Ika Lestari Aji, serta para wali kota.

"Masa masih enggak cukup? Kenapa mesti paksa saya ke sana? Kalau (rapat dengan PD Dharmajaya) di sini bisa enggak Sekda gantiin saya? Bicara soal sapi, tanda tangan MoU segala macem? Enggak bisa, mesti saya. Jadi dia juga harus maklum gitu lho," ujar Ahok bernada kesal.

Ia juga melanjutkan, jika ia berniat menghina DPD, maka dirinya tak akan mengirim utusan.

"Saya enggak mungkin menghina DPD dong. Kalau saya menghina DPD, saya enggak akan kirim orang kan?" kata Basuki lagi.

Untuk diketahui, sebelumnya Fahira Idris menganggap Ahok telah menghina DPD RI dikarenakan tak hadir dalam sebuah rapat koordinasi. Fahira pun mengungkapkan kekecewaannya di akun Twitter-nya, @fahiraidris, pada Kamis (12/11/2015).

Fahira menuliskan beberapa hal dalam akun Twitternya terkait kekecewaannya atas ketidakhadiran Ahok.

"Tolong sampaikan ke Pak @basuki_btp KETIDAKHADIRAN Gubernur DKI ke acara RAKORDA Senator Jakarta adalah PENGHINAAN untuk DPD RI."

"Dulu saat Pak @jokowi masih menjabat Gubernur DKI, dapat melaksanakan enam kali pertemuan dengan DPD RI. Sekarang, saat ini DPD RI sudah masuk masa sidang tahun kedua, tetapi Pak @basuki_btp BELUM PERNAH MAU RAPAT dengan 4 Orang SENATOR JAKARTA."

"Saya @fahiraidris, Bapak AM Fatwa, Dailami Firdaus & Abdul Aziz Khafia hadir disini untuk DISKUSI dengan Bapak @basuki_btp bukan hanya dengan Jajarannya!" (mnx)

tag: #ahok  #dki-jakarta  #dpd  #fahira-idris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...