Berita
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Minggu, 29 Nov 2015 - 14:49:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Wapres: Pembahasan Helikopter Setelah Presiden Pulang dari Perancis

55wapres-jk.jpg
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana pembelian helikopter VVIP untuk kepresidenan hingga saat ini masih belum dipastikan sampai ada keputusan dari Presiden. Sementara pembahasan kepastiannya baru akan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Tanah Air dari kunjungannya ke Paris, Perancis.

"Nanti kami bahas. Setelah (Presiden) pulang dibahas," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Minggu (29/11/2015).

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan juga mengatakan bahwa kepastian pembelian helikopter kepresidenan itu akan dibahas setelah Jokowi tiba di Tanah Air. Termasuk pilihan untuk tetap membeli helikopter AgustaWestland buatan Inggris atau memilih Super Puma Mark II NAS 332 alias EC 225 buatan PT Dirgantara Indonesia.

"Nanti akan dirapatkan setelah Presiden kembali. Kami, saya tidak mau berspekulasi, tapi kami akan lihat helikopter Presiden perlu diganti atau tidak," kata Luhut. (mnx/Tmp)

tag: #helikopter-mewah-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...