Zoom
Oleh Bara Ilyasa/ahmad hatiim pada hari Kamis, 13 Nov 2014 - 13:59:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertemuan di Rumah Mega Buyarkan Kesepakatan KIH-KMP

84Idrus 002.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kesepakatan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) buyar dalam pertemuan di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seoakrnoputri. Pertemuan itu merusak kesepakatan awal yang telah dibuat antara dua kubu.

"Yang ada perkembangan dari KIH setelah ada petemuan koalisi mereka di Rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, semua khan berkumpul disana semalam," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang baru saja bertemu dengan pimpinan DPR dari kubu KMP di Gedung DPR, Kamis (13/11).

Menurut Idrus setelah pertemuan itu ada perubahan keinginan dari KMP dari kesepakatan semula. Awalnya kesepakatan hanya soal perubahan pasal 98 ayat 2 soal pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Tapi setelah pertemuan di rumah Ketua Umum PDIP itu, kata Idrus, mereka minta ada perubahan pasal 74 ayat 3 dan 98 ayat 6, 7 dan 8 UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Selain itu juga pasal.

"Ini khan sudah di luar kesepakatan sehingga saya sebagai koordinator KMP akan melaporkan dulu ke presidium mengenai perkembangan ini," kata Idrus, "Ini memang di luar kesepakatan yang telah diputuskan. Kalian khan lihat sendiri kita sudah salaman dan sudah photo bersama, tapi karena mereka minta berubah ya kita lihat saja nanti." (ss)

tag: #idrus marham  #pertemuan di rumah mega  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...