TSBola
Oleh Ilyas pada hari Sabtu, 05 Mar 2016 - 20:07:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Aneh, Menpora Ingin Perlakukan PSSI Bergaya Orde Baru

4655.jpg
Imam Nahrawi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya mengaku aneh dengan sembilan syarat yang diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurutnya, syarat-syarat tersebut tidak masuk akal.

“Sembilan syarat itu mencerminkan pemerintah harus tetap bisa melakukan intervensi pada PSSI, bahkan syarat tersebut juga meminta PSSI melakukan hal yang tidak bisa dilakukan," ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Hal ini menanggapi rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang memberikan sembilan syarat jika ingin sanksi administratif pembekuan PSSI dicabut.

Bahkan bukan hanya aneh, Menpora dinilainya ingin bergaya otoriter seperti era Orde Baru.

“Syarat pertama saja bahasanya sangat otoriter seperti orde baru saja akan diawasi dan dikendalikan ketat. Justru karena ada campur tangan pemerintah itu kita disanksi FIFA,” jelasnya.

Syarat lain yang diminta Kemenpora adalah PSSI harus menjamin tim nasional sebagai juara satu dalam event Piala AFF tahun 2016, SEA Games tahun 2017, Lolos Pra Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018, dan Asian Games XVIII tahun 2018.

“Itu juga syarat yang aneh siapa yang bisa jamin Timnas bisa juara. Ini Kemenpora seperti minta PSSI ngatur skor ,” jelasnya.

Oleh karenanya, ia mendesak agar Menpora segera sadar akan kesalahannya dengan segera mencabut pembekuan PSSI. (iy)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...