Berita
Oleh Alfian RIsfil pada hari Sabtu, 07 Mei 2016 - 18:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Jenderal Moeldoko Soal Komisioner KPK Hina HMI

33Moeldoko.jpg
Moeldoko (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko ikut angkat suara terkait pernyataan kontroversial komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang soal HMI. Melalui akun twitter pribadinya, @GeneralMoeldoko, Jenderal Bintang Empat ini menyesalkan pernyataan Saut.

Menurutnya, pernyataan tersebut sama sekali tak pantas keluar dari mulut pimpinan lembaga Negara.

Moeldoko menilai, pernyataan Saut telah menimbulkan keresahan yang luar biasa karena menyinggung perasaan banyak kader organisasi mahasiswa Islam terbesar di Tanah Air tersebut.

"Wah kok ada pimpinan Lembaga Negara yang mengeluarkan pernyataan serampangan seperti itu, sadar tidak ucapannya menyinggung banyak orang," kata Moeldoko dalam cuitannya, Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Selain itu, Moeldoko juga menyebut, pernyataan salah satu pimpinan KPK itu sangat tendensius dan membuat sakit hati banyak kader serta alumni HMI.

"Ada baiknya oknum pimpinan KPK tersebut segera meminta maaf," pesan Moeldoko.

Sebelumnya, pimpinan KPK Saut Situmorang dalam sebuah talk show di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (5/5/2016) malam, menyatakan, banyak orang cerdas ketika menjadi mahasiswa, termasuk kader HMI yang lulus Latihan Kader I (LK 1), justru menjadi jahat dan korup ketika sudah menjabat.

"Orang yang baik di Negara ini mas, jadi jahat ketika sudah menjabat. Lihat aja tokoh-tokoh politik, itu orang-orang pintar semuanya, orang-orang cerdas. Saya selalu bilang, kalau dia HMI, minimal dia ikut LK I, lulus itu, anak-anak mahasiswa itu, pintar. Tapi begitu menjadi pejabat, dia menjadi jahat, curang. Ini karena apa, ini karena sistem belum jalan," ujar Saut. (mnx)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement