Berita
Oleh Fadly pada hari Minggu, 08 Mei 2016 - 07:16:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Kahmi Ingatkan Bahaya Neo Komunisme

26logo-pki.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

PAMEKASAN (TEROPONGSENAYAN) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) mengingatkan kader HMI agar terus mewaspadai bahaya neo komunisme.

"Salah satu ciri dari ajaran neokomunisme adalah berupaya memecah belah bangsa ini dengan mendangkalkan keagamaan dan nasionalisme kita," kata Presidium Kahmi Pamekasan Dr Gazali saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus HMI cabang Pamekasan di Pamekasan, Sabtu (7/5/2016) malam.

Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura (Unira) Pamekasan ini menceritakan, gerakan komunisme pernah terjadi di Indonesia yang dimotori oleh organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Partai Komunis Indonesia (PKI), yakni Consentrasi Gerakan Mahasiswa Indonesia (CGMI).

"Saat itu CGMNI menggelar kongres di Istora Jakarta dengan jumlah massa yang mencapai puluhan ribu orang," katanya.

Salah satu tujuannya untuk membubarkan organisasi Islam berpengaruh di Indonesia. Salah satunya HMI.

"Untungnya HMI tidak berhasil dibubarkan, berkat sikap tegas Presiden RI kala itu dan Panglima TNI Jenderal Ahmad Yani," tutur Gazali.

Komunisme dan PKI, kata dia, adalah musuhnya orang Islam dan semua agama karena kelompok ini berpaham anti-Tuhan.

"Jika saat ini ada kelompok yang ingin memusuhi HMI dan ormas Islam lainnya, maka waspadailah kemungkinan mereka adalah PKI," katanya.

Gazali yang juga Direktur Inkubator Bisnis Unira Pamekasan itu juga meminta agar HMI banyak bekerja sama dengan institusi resmi pemerintah seperti Kodim.

"Sebagai kader umat dan kader bangsa, HMI harus mampu menjaga keutuhan NKRI ini, melalui proses perkaderan yang biasa digelar HMI selama ini," pinta Gazali.

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Pamekasan periode 2016-2017 di aula SMK Negeri 3 Pamekasan bertema "Ikhtiar HMI dalam Menggagas Kepemimpinan Nasional; Upaya Meneguhkan Kedaulatan Bangsa".

Presidium Kahmi Jawa Timur Fauzi Hasyim bertindak sebagai pembicara kunci pada acara pelantikan itu.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...