Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 - 13:59:02 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Sebut Sosok Budi Gunawan Patut Diperhitungkan untuk Jadi Kapolri

4420150409_025508_harianterbit_Badrodin_Haiti.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wacana agar Wakapolri Budi Gunawan naikmenjadi kandidat Kapolri muncul lagi berkat dukungan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Politisi PKB Abdul Kadir Karding menilai sosok Komjen Budi Gunawan dipandang memiliki kualitas baik selama ini.

"Orangnya baik, orangnya pintar, punya kualitas yang baik, punya kepemimpinan yang baik, timnya kuat, bagus," kata Abdul Kadir Karding dalam pesan singkatnya, Sabtu (28/5/2016).

Meskipun demikian, Fraksi PKB belum dapat menunjuk nama siapa yang pantas menggantikan Badrodin sebelum Presiden Jokowi mengajukan nama calon ke DPR.

"Jadi kita tidak boleh menjudge Pak Budi Gunawan, Pak Buwas, atau Pak Anang, Pak Dwi, atau mungkin angkatan bawah Pak Tito, kita nggak tahu, kita belum punya gambaran sama sekali, sehingga tidak berani kita menjudge," imbuhnya.

Hanya saja, Karding menyarankan, sebaiknya perpanjangan jabatan Kapolri tidak dilakukan mengingat masih banyak perwira tinggi di tubuh Polri relatif memiliki kapasitas memadai untuk memimpin Polri. Dikhawatirkan, perpanjangan masa jabatan Badrodin hanya akan berpengaruh buruk pada kaderisasi dan regenerasi di Polisi.

"Ya semuanya dimungkinkan sih (perpanjangan jabatan Kapolri-red), tetapi kalau saya pribadi berpandangan masih banyak kader yang baik itu karena akan berpengaruh pada kaderisasi regenerasi di polisi," pungkasnya. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement