Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 15 Jun 2016 - 17:12:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ternyata, Tito Karnavian Berjasa Besar Menangkan Jokowi di Papua Saat Pilpres

84143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Saat ini Tito tengah menjabat Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menaggapi hal ini, Anggota Komisi III Muhammad Syafi’i merasa tidak heran Presiden Jokowi yang mengajukan Tito sebagai calon orang nomor satu di kepolisian tersebut.

Syafi'i juga menggungkapkan bahwa suksesnya Jokowi dalam pemilihan Presiden 2014 di Papua, karena atas bantuan Tito yang pernah menjadi Kepala Kepolisian Daerah Papua.

"Tito ini memang sukses di Papua. Jokowi kan menang mutlak di Papua itu. Bahkan dari info yang kita peroleh di sana, suaranya sudah ada sebelum pemilu itu. Tito ini memang punya prestasi hebat dalam hal pencalonan Jokowi dulu itu," kata syafi'i di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2016).

Namun, kata politisi Gerindra ini, terpilihnya nama Tito sebagai calon Kapolri menjadi ketidakseimbangan di tubuh Polri tersebut. Pasalnya, masih banyak pejabat di kepolisian yang lenih senior daripada Tito, seperti Komjen Budi Gunawan.

"Tapi kalau Tito dicalonkan banyak leting empat itu jumping angkatannya kan. Empat leting seniornya dan itu tidak biasa dalam etika pengangkatan Kepolisian. Nanti laporan itu agak kurang ditanggapi sama yang senior-senior itu. Ini bukan tidak menaati hukum dan keputusan yah. Tapi penghormatan terhadap leting di Kepolisian itu tinggi loh yah," tandasnya. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement