Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 20 Jun 2016 - 11:51:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah Loh, Junimart: KPK Punya Bukti Adanya Dana dari Pengembang ke Teman Ahok

79JunimartGirsang-mandra-tscom.jpg
Junimart Girsang (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk menyelidiki aliran dana dari pengembang ke Teman Ahok.

Junimart sebelunya menyebutkan bahwa relawan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) itu menerima dana dari pengembang reklamasi Pantai Utara Jakarta sebesar Rp 30 Miliar.

"KPK tentu lebih mempunyai bukti tentang ini. Pak Laode mereka sudah mengakui dan sedang melakukan penyelidikan. Ia mengatakan sudah memeriksa beberapa orang tentang adanya aliran dana itu," ujar Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Junimart menegaskan dugaan soal aliran dana ini diarahkan kepada Teman Ahok.

"Saya tidak pernah mengatakan kepada Ahok, tapi kepada Teman Ahok," ungkapnya.

Dijelaskan dia, sebaiknya Teman Ahok tidak perlu terlihat seperti membela diri. Begitu juga dengan pihak-pihak lain, Junimart meminta semua menunggu hasil penyelidikan KPK.

"Tolong juga kita saling menahan diri bukan saling mendahului, tidak boleh berkomentar, tidak boleh melangkahi. KPK wajib menelusuri aliran dana itu," paparnya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut bahwa penanganan kasus suap di balik pembahasan raperda mengenai reklamasi akan segera naik ke pengadilan. Namun untuk masalah Rp 30 miliar kepada Teman Ahok, Agus menyebut KPK akan mengusutnya.

"(Kasus suap mengenai) reklamasi akan segera menaikkan ke penuntutan masalah suapnya. Masalah yang tadi disampaikan (Rp 30 miliar ke Teman Ahok) akan mengeluarkan surat penyelidikan kelihatannya ada yang cukup besar dan perlu waktu cukup lama dan kita masih teliti dan akan kita laporkan," kata Agus.(yn)

tag: #proyek-reklamasi-jakarta  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement