Zoom
Oleh Untung SS pada hari Senin, 22 Des 2014 - 14:58:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Pecah Akibat Pembantu Salah Pakai Baju

14ruhut.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Munculnya kepengurusan kembar dalam satu partai akibat para elit partainya tidak mengukur baju. Mereka sebenarnya banyak yang jiwanya hanya pembantu atau masih pesuruh, tetapi sudah merasa pantas jadi pimpinan hingga ketua umum. Mereka memaksakan diri menggunakan baju ukuran orang lain.

"Hampir semua elit di Golkar dan PPP bahkan PAN seperti belum bisa mengukur baju, mereka hanya sudah merasa pantas jadi ketua umum sehingga maju bahkan langsung mau memimpin tanpa harus susah," kata juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, kepada TeropongSenayan, Senin (22/12).

Sebagai bekas kader Golkar yang bertahun-tahun ada di dalam, dia tahu benar kondisinya. Karena itu kalau situasinya begitu terus Golkar bisa hancur pada 2019 nanti. "Golkar, PPP atau partai lain yang kadernya memaksakan diri bisa jadi nanti hanya jadi partai kenangan," tambah Ruhut.

Menurut Ruhut, partai-partai yang pimpinannya kembar itu harus introspeksi, sadar dan bersatu. Jangan hanya sudah merasa pantas kalau memang belum pas, karena belum tentu bisa bertahan. Lebih baik bersatu demi kebesaran partai. "Meski partai muda, contoh Demokrat, cukup satu matahari tetapi bisa menerangi semua, untuk apa banyak matahari kalau justru bikin kepanasan di dalam," ujarnya.(ss)

tag: #Ruhut  #pembantu  #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...