Zoom
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 06 Agu 2016 - 07:17:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kejar Pertumbuhan, DPR Minta BUMN Digenjot

31perteumbuhanekonomi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kerua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menyarankan agar pemerintah memaksimalkan kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Pasalnya, kata Akom, pemangkasan APBN 2016 sebesar Rp 133,8 triliun berdampak pada melambatnya pertumbuhan ekonomi.

"DPR memberikan saran solutif kepada eksekutif. Untuk nambah pertumbuhan ya genjot BUMN. Keadaan ekonomi global memang tidak bisa dipakskan, apalagi tambah utang. Kepercayaan ke Indonesia bisa kurang kalau pertumbuhannya (rendag)," ujar Akom di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Akom menambahkan, selain memaksimalkan BUMN, pemerintah juga harus menarik investor sebanyak-banyaknya untuk berinvestasi di Indonesia. Oleh karenanya, ia meminta aturan-aturan yang mempersulit investasi, dihapus.

Beberapa investor tidak datang harus dapat pengertian pemerintah. Investasi tergantung performa atau kredibilitas anggaran kita," tegasnya.

"Saya kira dengan reshuffle ini, pasar dunia masih doyan dengan Indonesia. Karena beberapa reshuffle ini penguatan ekonomi. Itu salah satu tanda, dan mungkin harapan untuk kita," tambahnya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...