Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 24 Agu 2016 - 17:32:57 WIB
Bagikan Berita ini :

"Jangan Bilang Demi Rakyat, Tetapi Rakyat Kecil Digusur" ‎

6deklarasirumahamanahrakyat.jpg
Sejumlah tokoh mendeklarasikan Rumah Amanah Rakyat (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Menko Polhukam Tedjo Edi mengatakan, kondisi bangsa Indonesia saat ini sudah sangat jauh dari nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945.

‎"Penyimpangan terhadap Pancasila dan UU 45 sudah sangat luar biasa.‎ Ingat, Negara ini bukan punya penguasa atau pengusaha, tapi Negara ini milik rakyat," kata Tedjo di sela deklarasi 'Rumah Amanah Rakyat' di Jalan Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta Pusat, ‎Rabu (24/8/2016).

Dia berharap keberadaan 'Rumah Amanah Rakyat' benar-benar menjadi tempat untuk menampung keluh kesah masyarakat, khususnya dalam menghadapi Pilkada DKI 2017.

"Yang bergabung di sini kita minta bisa menyampaikan aspirasi sesuai dengan amanah rakyat. Gerakan ini bukan gerakan yang anarkis, tapi gerakan yang mampu mendengar segala aspirasi rakyatnya," ujarnya.

"Kita tidak mau, atas nama rakyat, demi rakyat, untuk kepentingan rakyat, tetapi rakyat kecil digusur secara membabibuta," tegas Tedjo.
al
"Rumah ini akan menjadi saksi sejarah gerakan kita. Ingat, gerakan ini bukan gerakan makar atau anarkis. Kita sampaikan aspirasi tanpa maki-maki," terang dia.

Sejumlah tokoh menghadiri deklarasi 'Rumah Amanah Rakyat". Beberapa diantaranya mantan Menko Maritim Rizal Ramli, mantan ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, mantan Wagub DKI Prijanto, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana, dan Ratna Sarumpaet, Yusril Ihza Mahendra, Mantan anggota DPR Lily Wahid dan lain-lain. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...