Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 29 Agu 2016 - 07:29:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Yusril : Jangan Permalukan Belitung dengan Ngomong Kasar

18yusrilahok.jpg
Yusril Ihza Mahendra da Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di acara Halalbihalal masyarakat Belitung, di Jakarta, Minggu (28/8/2016) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dua bacagub DKI Jakarta, yang berasal dari Belitung, Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dalam momentum non-politik. Mereka bertemu,beradu senyum, dan berbincang di acara Halalbihalal Masyarakat Belitung, di Kompleks Manggala Wanabakhti, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Keduanya tampak akrab, bahkan sempat berfoto bersama. Tidak ada raut ketegangan.

Usai pertemuan, Yusril mengatakan, meskipun berbeda politik, namun harus tetap bersaudara.

"Harus tetap sopan, jangan permalukan Masyarakat Belitung dengan ngomong kasar. Ngomong kasar itu tidak diajarkan oleh masyarakat Belitung, baik yang beragama Islam, begitu juga non-muslim," ujar Yusril.

Menurut Yusril, daerah asalnya itu menggunakan bahasa Melayu Riau yang halus, baik tulisan maupun lisan. Yusril berharap masyarakat Belitung di Jakarta tetap menjunjung tinggi bahasa dan adat.

"Jadi saya klarifikasi kepada masyarakat Indonesia, tidak betul kalau dari kebiasaan di kampung, di Belitung bicaranya kotor dan kasar, tidak seperti itu," katanya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement