Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 07 Sep 2016 - 16:40:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhirnya, Wong Cilik Bangkit Tolak Ahok

8IMG-20160907-WA030.jpg
Front Wong Cilik Bicara" menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPP PDI-P di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016) (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ratusan massa ‎yang tergabung dalam "Front Wong Cilik Bicara" menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPP PDI-P di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Massa mendesak partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017.

"Kita meminta DPP PDI-P yang diketuai Ibu Megawati agar tidak memilih Ahok sebagai Cagub DKI," kata Sekjen Forum Tanah Merah Bersatu, Purwanto, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Menurutnya, selama memimpin DKI Ahok tidak menjalankan pemerintahan di DKI dengan baik dan santun.

Dalam kesempatan ini, Purwanto juga membandingkan Ahok dengan mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi).

Meski Ahok pernah berpasangan dengan Jokowi, warga mengaku tidak akan memilih Ahok.

"Sebagai massa yang saat Pilkada 2012 memilih Jokowi, bukan berarti kami memenangkan Ahok, karena Ahok setelah Jokowi menjadi presiden dia sudah berbuat semena-mena, melakukan penggusuran kepada rakyat kecil," ujar Purwanto.

Purwanto mengatakan, Ahok jelas lebih pro terhadap para pengembang ketimbang wong cilik. Contohnya pembangunan reklamasi di pantai Jakarta Utara tanpa peduli nasib nelayan.

Dia juga menyampaikan bahwa warga butuh pemimpin baru yang mau mengedepankan dialog dalam penetiban wilayah, bukan penggusuran paksa dengan mengirimkan tentara.
"Kami ingin pemimpin yang pro wong cilik," tegas Purwanto.

Dalam kesempatan ini, Purwanto dan perwakilan massa menemui pengurus PDI-P di dalam kantor DPP PDI-P, untuk menyampaikan surat resmi berisi tuntutan tersebut. ‎

Dalam kesempatan ini, sejumlah elemen organisasi yang ikut aksi antara lain, FKTMB, JRMK, SRMI, AMARES, Forum Warga (FW) Kebon Jeruk, FW Pademangan, FW Tambora, FW Lenteng Agung, FW Kelapa Gading, FW Kedoya Utara, FW Gambir, FW Penjaringan, FW Pejagalan, FW Cawang, FW Kramat Jati, FW Rumah Susun Rawa bebek, FW Muara Baru, FW Kembangan, FW Pesing, FW Guji Baru, FW Petamburan, FW Tanah Merah, FW Cilincing, FW Kebayoran, dan lainnya ikut dalam aksi ini. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...