Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 27 Sep 2016 - 06:35:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Setnov akan Beri Sanksi Jika Kader Golkar tak Dukung Ahok

21ahokdannovanto.jpg
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto akan menindak tegas kader Golkar yang tak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di pilgub DKI 2017.

"Kita ada fakta integritas nanti kita lihat, semua kader Golkar harus mendukung Ahok," kata Novanto usai membuka Pertemuan Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar di Hotel Sultan Jakarta, Senin (26/9/2016) malam.

Jika ada kader Partai Golkar yang tolak dukungannya pada mantan Bupati Belitung Timur itu, Novanto akan memberikan saksi.

"Jadi kalau ada hal demikian nanti serahkan kepada kepartaian untuk bisa melakukan langkah-langkah. Ada saksinya," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menegaskan bahwa partainya telah solid untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurut dia, dalam tradisi Golkar, bila suatu keputusan telah ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris jenderal, maka keputusan berlaku untuk dipatuhi semua kader.

"Tapi kalau sudah diambil keputusan sesuai mekanisme yang demokratis dan ditandatangani ketua umum dan sekjen maka hanya satu, amankan, dan perjuangan seluruh keluarga Golkar," ujarnya.

Idrus menuturkan, bila terdapat kader Golkar yang berseberangan dari kehendak partai, maka kader akan terkena Peraturan Organisasi (PO) Nomor 13 tentang Disiplin dan Sanksi.

"Apabila ada yang tidak mengamankan maka PO 13 Partai Golkar akan berbicara tentang kedisiplinan. Kami tidak ingin ada kader partai yang tidak mengindahkan kebijakan partai," ucap Idrus. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...