Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 27 Sep 2016 - 16:17:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Mendadak Kalem, Pengamat: Biasa, Masuk Musim Pilkada

90AhokVI.jpg
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah ‎hanya tersenyum kecut saat menanggapi perubahan sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang beberapa hari ini mendadak berubah menjadi lebih kalem.

Amir menyebut, perubahan sikap tersebut bukan sama sekali gaya kepemimpinan Ahok. Disebutnya, Ahok sedang berusaha tidak menja‎di dirinya sendiri demi simpati publik jelang Pilkada DKI.

"Ya.. biasa, kan sekarang sudah mulai masuk musim Pilkada. Apapun akan dilakukan demi meraih simpati publik," kata Amir kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Namun, Amir yakin, perubahan gaya Ahok tersebut tidak akan bertahan lama. Bahkan, dia memprediksi sikap Ahok 'hasil polesan' itu tidak akan bisa bertahan lebih dari satu minggu.

"Biarin aja lah, paling itu cuma (berlangsung) seminggu‎. Minggu depan sudah balik lagi ke aslinya," cetus Amir sembari membeberkan keangkuhan dan kesombongan‎ mantan Bupati Belitung Timur selama ini.

Tidak hanya itu, Amir juga mendesak agar aparat penegak hukum tidak menganggap remeh permintaan maaf yang dilontarkan Ahok terkait ambruknya Jalan Penyeberangan Orang (JPO) di Pasar Minggu.

"Polisi harus berani menelususi anggaran pemeliharaan JPO, halte dan lampu penerangan jalan umum (PJU) di seluruh wilayah DKI. Semua harus diaudit," tegas Amir.‎

"Memang, anggaran‎nya tidak besar, tapi disitulah swakelola anggaran biasa dimainkan pejabat Pemprov DKI," terang Amir menambahkan.

Diketahui, kemaren Sabtu (24/9/2016), JPO di Pasar Minggu ambruk dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Ahok yang selama ini biasanya tak pernah mengakui kelemahan dan kesalahan Pemprov DKI, tiba-tiba meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Pemda sampaikan mohon maaf dan turut berduka cita," kata Ahok kemarin. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...