Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 09 Nov 2016 - 16:46:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Ada Alasan Kuat Presiden Ganti Panglima TNI Saat Ini

87rachel-maryam.jpg
Rachel Maryam (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Rachel Maryam Sayidina mengatakan, tidak ada alasan kuat jika Presiden Jokowi mengganti Gatot Nurmantyo dari jabatannya sebagai panglima TNI saat ini.

Demikian disampaikan Rachel saat menanggapi isu pergantian Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Saya rasa itu hak prerogratif presiden. Tapi rakyat tentu akan menilai dari semua keputusan-keputusan yang diambil oleh presiden. Saya pribadi menilai sampai saat ini kinerja panglima sangat baik. belum ada alasan presiden mengganti beliau," tandas politisi Gerindra ini saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (09/11/2016).

Menurutnya, sikap Panglima TNI Jenderal Gatot yang memposisikan dirinya sebagai alat negara dalam menyikapi aksi damai bela Islam jilid II kemarin sudah sesuai koridor.

"TNI lahir dan kuat bersama rakyat, sudah semestinya panglima TNI bersikap sebagai alat negara dan bukan sebagai alat kekuasaan, terkait hal tersebut saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh pihak pemerintah karena saya yakin pemerintah pun pasti mengutamakan kepentingan rakyat diatas segala-galanya," tegasnya.

Tapi, lanjut dia, Jika benar Jokowi mau mengganti panglima TNI, maka masyarakat akan menilai dari setiap keputusan yang presiden ambil.

"Kalau memang presiden memutuskan mengganti panglima tanpa dasar-dasar yang bisa dipertanggung jawabkan ke publik, tentu rakyat akan memberi nilai buruk bagi rezim ini. Apakah rezim bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara? Atau bekerja untuk kepentingan rezim. Biar rakyat yang menilai," tegasnya.(yn)

tag: #komisi-i  #panglima-tn-gatot-nurmantyo  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

Oleh Fath
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...
Berita

Wakil Ketua BKSAP DPR RI: Segera Hentikan Genosida dan Tolak Hubungan Diplomatik Dengan Israel

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lebih dari 7 bulan Israel melakukan serangan kepada Palestina, puluhan ribu rakyat Palestina tewas, ratusan ribu korban terluka dan jutaan mengungsi. Wakil ketua BKSAP DPR ...