Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 19 Nov 2016 - 15:28:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sosok Almarhum Sutan Bhatoegana di Mata SBY

3sutan-b.jpg
Sutan Bhatoegana (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana meninggal dunia, Sabtu (19/11/2016) pagi. Kepergiannya itu untuk selama-lamanya meninggalkan duka mendalam, termasuk bagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua umum DPP Partai Demokrat itu menyatakan, Sutan yang ia kenal merupakan sosok pejuang sejati dalam membangun Demokrat.

"Almarhum memiliki jasa besar dalam organisasi ini (Partai Demokrat), dikenal sebagai orang yang suka bersahabat," kenang SBY saat melayat di rumah duka, kompleks Perumahan Vila Duta, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2016).

Dia mengatakan, secara pribadi, ia telah bersahabat dengan Sutan sejak 15 tahun lalu.

Sutan sendiri berkiprah di jalur politik sejak 2001 dan dia memulai itu di Partai Demokrat. Integritasnya kepada Demokrat sangat tinggi, dia tidak pernah menjadi "kutu loncat" alias pindah-pindah partai politik hingga hayatnya berakhir.

"Almarhum adalah pejuang sejati. Pejuang politik besar. Ibaratnya dulu kita tidak punya apa-apa, cuma punya semangat, tekad mengabdi untuk negara tercinta. Kita berjuang bersama," tuturnya.

Menurut dia, perjuangan almarhum membangun partai tidak pernah absen, selalu optimistis dalam menghadapi tantangan dana permasalahan yang tidak mudah. Hingga diberikan anugerah atas perjuangan politik yang dulu dilakukannya.

"Disamping punya jasa besar dalam organisasi. Almarhum punya sifat suka bersahabat dangan semua. Dikala ada permasalahan, almarhumm ikut mencarikan solusi. Lalu bangkit menuju masa depan lebih baik," katanya.

"Tidak ada kata lain yang dapat diucapkan selain selamat jalan, semoga amal ibadah hidup di dunia berbakti dan berjasa berjuang dicatat oleh Allah SWT. Setiap manusia punya kekurangan dan kekhilafan tetapi tidak menutup sebuah pernjuangan mendapat hasil yang nyata," katanya.(yn)

tag: #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #sutan-bhatoegana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement