Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 21 Nov 2016 - 17:05:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebut Ada Isu Makar, Pernyataan Kapolri Dinilai Bisa Timbulkan Kegaduhan

4FadliZon-indra-tscom.JPG
Fadli Zon (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon meminta informasi Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal isu makar didalami terlebih dahulu. Sebab, jika info tersebut tidak valid maka akan menimbulkan kegaduhan baru.

"Harusnya informasi intelijen itu didalami dulu, dikroscek dulu, diklarifikasi dulu, dihayat dulu jangan ada informasi mentah langsung dikeluarin, ini amatiran jadinya. Jadi harus didalami dulu, informasi intelejen itu harus ada kroscek," ujar Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Fadli melanjutkan, selama ini informasi pemerintah terkadang tidak tepat, seperti jumlah aksi demo 4 November yang meleset dari perkiraan pemerintah. Untuk itu, ia mengingatkan agar informasi yang belum valid tidak usah dipublikasikan ke masyarakat.

"Perlu didalami, jangan menakut-nakuti orang yang nanti terprovokasi. Jangan seperti itulah, saya kita harus kita membuat semacam kalau istilah pak Prabowo kesejukan. Kesejukan itu harus dari dua belah pihak," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengaku sempat mendapat informasi mengenai adanya unjuk rasa yang bertujuan untuk makar dan menduduki gedung DPR pada tanggal 25 November 2016.

Unjuk rasa ini diperkirakan masih terkait dengan kasus dugaan penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(yn)

tag: #aksi-25-november  #fadli-zon  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 24 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...
Berita

Pasien yang Lolos dari Wisma Atlet Ditemukan di Tasikmalaya Sedang Naik Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim gabungan berhasil mengevakuasi pasien positif COVID-19, Kamis 21 Mei 2020  pukul 01.15 WIB. Kejadiannyai  berada di cek poin Pos Pengamanan Operasi Ketupat ...