Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 05 Des 2016 - 20:07:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Janji Tak Bedakan Sekolah Negeri dan Swasta

60aniesdisukabumi.jpg
Warga di Jalan Persatuan, Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat tampak antusias saat bersilaturrahmi dengan Calon Gubernur Anies Baswedan, Senin (5/12/2016). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Warga pemukiman padat di sekitar Jalan Persatuan, Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat tampak antusias menantikan kedatangan Calon Gubernur Anies Baswedan, Senin (5/12/2016).

Anies yang mengenakan baju koko putih meminta izin sejenak untuk beribadah di masjid setempat, sebelum berkampanye di kawasan tersebut.

Bersama tokoh masyarakat setempat, Cagub bernomor urut 3 tersebut mengaku bersyukur dapat bertemu dan menyapa warga.

"Alhamdulillah, kita berkumpul disini adalah bagian dari ikhtiar kita mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik," ujar Anies.‎

Dalam kampanye tersebut, Mantan Menteri Pendidikan ini kembali menekankan pentingnya pendidikan di Jakarta.

Ia menekankan program pendidikan bermutu dan gratis untuk semua. "Kita ingin ada pendidikan berkualitas tinggi untuk rakyat biasa," terang Anies.

Dalam kesempatan tersebut, warga juga berkesempatan memberikan aspirasi mereka. Salah satunya adalah pemerintah yang perlu memberikan perhatian kependidikan swasta dan madrasah.

Selama ini, warga menilai pemerintah hanya fokus memerhatikan kualitas pendidikan negeri, sementara sekoah swasta dan madrasah dilupakan.‎

Menanggapi aspirasi tersebut, Anies menegaskan tidak akan membedakan perlakuannya antara pendidikan negeri, swasta dan madrasah.

Oleh karena itu, KJP Plus sebagai salah satu program kerja yang dibawa Anies dinilai mampu mengatasi hal tersebut.

"KJP Plus akan diberikan kepada seluruh anak di Jakarta. Dan nantinya akan bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan sekolah dengan diskon," terang Anies secara lebih lanjut.

Penggagas Indonesia Mengajar ini selanjutnya menekankan bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas utama dari kebijakan yang akan dibawanya. "Prioritas utama kami ada 3: harga kebutuhan pokok yang murah, ketersediaan lapangan pekerjaan serta pendidikan bermutu dan murah untuk semua," tutup Anies yang disambut sorakan dukungan masyarakat. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...