Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 06 Jan 2017 - 17:49:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Disudutkan Media Australia, Komisi I: Keputusan Gatot Sudah Tepat

54gatot-nurmantyo.jpg
Panglima TNI Jendera Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Langkah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memutus sementara kerja sama militer dengan Australia diapresiasi.

Meski disudutkan media Australia mengenai hal itu, namun sikap Jenderal Gatot dinilai sudah tepat.

"Jadi apa yang dilakukan panglima saya kira itu yang terbaik menjaga kehormatan bangsa Indonesia bukan hanya TNI," kata anggota Komisi I DPR Sukamta di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Sukamta mengungkapkan, ada sejumlah pihak yang sengaja mengaitkan langkah penghentian kerja sama militer dengan Australia ini dengan isu politis.

Ia pun meminta semua pihak untuk tetap konsisten menghormati keputusan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

"Saya kira dinamika sangat mungkin dimanfaatkan oleh banyak pihak tapi saya kira berharap Panglima TNI tidak mudah ditarik oleh berbagai macam isu," tuturnya.

Diketahui, langkah pemutusan kerja sama yang diambil Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan militer Australis menjadi sorotan media di negara tersebut.

Bahkan media Australia menuding bahwa sikap Gatot didasari keinginannya untuk menjadi seorang presiden atau wakil presiden Indonesia.(yn)

tag: #panglima-tn-gatot-nurmantyo  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...