Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 07 Jan 2017 - 15:28:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Diminta Tiru Pola Kepemimpinan Sumarsono

9djarot-saiful.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Selama sekitar dua bulan duduk di kursi DKI-1, pola kepemimpinan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono dinilai positif karena bersedia mendengar beragam masukan dari masyarakat serta koleganya di DPRD DKI.

Pola itu sudah sepantasnya ditiru Djarot Saiful Hidayat jika kelak menjadi Plt gubernur DKI, setelah masa cuti kampanye Pilgub DKI 2017 selesai. Pasalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal diberhentikan sementara lantaran sudah berstatus terdakwa.

Demikian disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (7/1/2017).

Pasca mengakhiri cuti kampanyenya pada 11 Februari mendatang, Djarot hampir bisa dipastikan akan menggeser Ahok yang akan diberhentikan sementara oleh Mendagri.

Ahok saat ini sedang fokus menghadapi kasus dugaan penistaan agama, dimana proses sidangnya diyakini akan berlangsung cukup panjang.

"Kepemimpinan mengayomi serta merangkul semua pihak harus ditiru Djarot, apabila kedepan menjabat Plt Gubernur DKI," kata Rico.

Disisi lain, kata Rico, apabila ada kendala Djarot juga sepatutnya rajin berkomunikasi dengan Soni bagaimana menjalani kepemimpinan Pemprov DKI yang baik dan transparan demi menghindari kontroversi seperti pendahulunya, Ahok.

"Komunikasi yang harmonis, utamanya dengan DPRD tentu juga akan membuat pembangunan di Ibu Kota makin baik," pesan Rico.(yn)

tag: #ahokdjarot  #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...