Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 16 Jan 2017 - 10:12:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Demo FPI, TNI-Polri Terjunkan Personel Wanita Berhijab

56polwan-berhijab-anwar.jpg
Polwan berhijab ikut mengamankan aksi unjuk rasa massa dari FPI di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017) (Sumber foto : M Anwar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Massa dari Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri di jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini massa sudah mulai berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya mereka akan berjalan kaki dari titik kumpul ke Mabes Polri.

Guna mengantisipasi demo tersebut, aparat gabungan Polri dan TNI telah menyiapkan strategi pengamanan. Tak hanya personel laki-laki yang diterjunkan, kedua institusi tersebut juga menurunkan personel keamanan perempuan yang sebagian besar berhijab.

Puluhan polisi wanita (Polwan) dan anggota TNI wanita berhijab hitam tampak bersiap di beberapa titik di Kawasan Trunojoyo, Mabes Polri. Tentara wanita saat ini belum berbaris, namun mereka masih menunggu apel pengamanan aksi unjuk rasa Ormas FPI yang rencananya digelar sebelum operasi pengamanan.

Selain tentara wanita, ada tujuh mobil water canon yang bersiaga. Ratusan personel polisi juga telah berbaris rapi di beberapa titik menuju Jalan Trunojoyo.

Tampak juga ratusan personel yang dibagi ke berbagai divisi dan sudah siap mengamankan kedatangan FPI. Terlihat personel yang menenteng senjata laras panjang hingga personel yang memakai 'baju preman', sebagaimana sebutan aparat bagi anggotanya yang tak menggunakan seragam.

Selain itu, ada juga aparat yang memakai baju putih-putih dan langsung mengambil posisi usai melakukan apel pagi.

Massa demonstran FPI akan melakukan unjuk rasa untuk menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

FPI keberatan Kapolda Jawa Barat menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), ormas yang belakangan memang berkonflik dengan FPI.(yn)

tag: #fpi  #gmbi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...