Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 16 Jan 2017 - 14:19:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda Jabar Pembina GMBI, Komisi III: Bukan Contoh yang Baik

21mulfachri-harahap.jpg
Mulfachri Harahap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap mengkritik Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang menjadi ketua dewan pembina LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Pasalnya, menurut Mulfachri, Anton merupakan pejabat publik sehingga harus bisa menjadi pengayom seluruh elemen masyarakat.

"Kalau soal Kapolda Jabar, memang jauh sebelum dia jadi Kapolda pernah melontarkan pernyataan yang kontroversial dengan mengatakan Muhammadiyah mensupport teroris. Saya kira ini bukan contoh yang baik bagi seorang pejabat publik," ujar Mulfahri Harahap di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Mulfachri pun meminta seluruh pihak menahan diri untuk tidak melakukan hal yang berpotensi memecah belah bangsa, terkait bentrokan antara FPI dan GMBI beberapa waktu lalu di Bandung, Jawa Barat.

"Keutuhan kita sebagai bangsa memang sedang diuji, oleh sebab itu, saya harap semua pihak dapat menahan diri agar kita bisa menata kembali kehidupan kita berbangsa, bernegara‎ secara baik dan benar," tandas Ketua Fraksi PAN itu.

Massa FPI hari ini melakukan demo menuntut agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan soal insiden tersebut.(yn)

tag: #fpi  #gmbi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement