Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 19 Jan 2017 - 14:21:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi Masyarakat Serahkan Petisi Pembubaran FPI kepada Gubernur Jabar

94aher2.jpg
Ahmad Heryawan (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan LSM yang tergabung dalam 'Koalisi Masyarakat Jawa Barat Bersatu' menyampaikan petisi kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di gedung Sate, Bandung, Kamis (19/1/2017).

Penyerahan petisi tersebut juga disaksikan puteri pertama Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan.

Sebelum menyerahkan petisi kepada orang nomor satu di Jawa Barat itu, massa dari koalisi menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, Bandung.

Petisi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Umum LSM GMBI Fauzan Rahman dan berikut ialah isi dari petisinya:

"Kami menyatakan mendukung penuh pengusutan dugaan perbuatan pidana yang dilakukan Rizieq Shihab dan mendukung Kapolda Jawa Barat melaksanakan tugas penegakan hukum tersebut."

"Kami meyakini bahwa Pancasila mengandung nilai luhur yang berkeadaban dan sejalan dengan agama yang ada di Indonesia oleh karenanya Pancasila harus dihormati dan dipertahankan dari segala pelecehan dan rongrongan."

"Atas dasar itu kami menilai sikap Rizieq Shihab tidak bisa dibiarkan dalam wadah NKRI yang harus jadi landasan sikap bagi seluruh organisasasi yang ada di NKRI."

"Kami menolak keras segala bentuk perbuatan kekerasan, hasut, fitnah dan sikap intoleran yang dilakukan selama ini oleh Rizieq Shihab dan organisasi FPI di berbagai wilayah di Indonesia baik dalam bentuk lisan maupun perbuatan yang merusak ketentraman keharmonisan kedamaian dan keutuhan NKRI."

"Oleh karena itu kami meminta Presiden RI, DPR RI, MPR RI, Panglima TNI, Kapolri dan petinggi negara yang berwenang lainnya untuk segera membubarkan FPI dan ditetapkan sebagai organisasi terlarang".(yn/ant)

tag: #fpi  #gmbi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...