Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 20 Jan 2017 - 18:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

22anies-program-narkoba.jpg
Calon Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan saat berdialog dengan warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, resah terhadap peredaran narkoba di kalangan pemuda.

Aspirasi tersebut disampaikan ketika calon Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan, datang berkampanye dan berdialog dengan warga setempat, Jumat (20/1/2017).

Anies lantas menuturkan, bahwa pendekatan promotif atas bahaya narkoba harus disebarluaskan secara masif di Jakarta.

"Semua tokoh masyarakat harus berbicara dalam semua sambutannya harus menyebutkan ancaman narkoba di Jakarta," ujarnya.

Penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini menerangkan, acap kali kita menyuarakan ancaman komunis. Namun, hal serupa tak dilakukan terhadap bahaya narkoba.

"Masyarakat harus timbul kesadaran untuk perang terhadap narkoba," jelas Anies.

Selain promotif, kata mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, pemerintahannya kelak juga menerapkan langkah preventif melalui pembentukan gugus khusus.

"Gugus ini akan membuat orang tua dan masyarakat tahu ke mana akan melaporkan, ketika ada pemakai narkoba. Akan ada pendekatan konseling hingga rehabilitasi bagi pemakai narkoba," papar Anies.

Langkah lain adalah kuratif melalui penegakkan hukum bagi pengedar dan produsen narkoba. "Dengan demikian, masyarakat terlibat aktif dalam perang melawan narkoba. Kita hadapi bersama-sama semuanya," tandasnya.‎(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...