Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 01 Feb 2017 - 15:22:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Antasari Dinilai Cocok Jadi Jaksa Agung, Apa Kata NasDem?

59Taufiqulhadi.jpg
Taufiqulhadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Taufiqulhadi mengatakan, sebaiknya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tidak dulu terlibat di pemerintahan.

Hal itu menanggapi usulan sejumlah pihak bahwa Antasari layak menjabat sebagai jaksa agung menggantikan HM Prasetyo, mantan kader Partai NasDem.

"Menurut saya, kepada pak Antasari, beliau memberikan sumbangan kepada negara dalam bentuk gagasan perbaikan, tidak perlu kemudian terlibat di dalam aktivitas politik," ucap Taufiqulhadi di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Anggota Komisi III DPR ini menilai, dengan menjabat posisi tertentu di pemerintahan, hal itu malah akan menimbulkan kontroversi baru.

Ia beranggapan, ‎pengalaman Antasari di bidang hukum akan lebih bermanfaat bila disumbangkan kepada negara dalam bentuk gagasan.

"Semua renungan di dalam penjara yang sangat panjang itu jadi lebih bermanfaat. Jadi tidak perlu lagi misalnya tergiur dengan sejumlah iming-iming akan ada jabatan dan sebagainya," ucapnya.

"Berikan pendapatnya, nggak usah aktif sebagai aktivis politik, untuk apa? ‎ Kan beliau bisa ikut lembaga-lembaga, sehingga gagasannya mengalir. Seperti itu. Untuk apa jadi aktivis politik tadi?," tambahnya.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang menilai mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar layak menjabat Jaksa Agung.(yn)

tag: #antasari-azhar  #jaksa-agung  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...