Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 01 Feb 2017 - 15:22:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Antasari Dinilai Cocok Jadi Jaksa Agung, Apa Kata NasDem?

59Taufiqulhadi.jpg
Taufiqulhadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Taufiqulhadi mengatakan, sebaiknya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tidak dulu terlibat di pemerintahan.

Hal itu menanggapi usulan sejumlah pihak bahwa Antasari layak menjabat sebagai jaksa agung menggantikan HM Prasetyo, mantan kader Partai NasDem.

"Menurut saya, kepada pak Antasari, beliau memberikan sumbangan kepada negara dalam bentuk gagasan perbaikan, tidak perlu kemudian terlibat di dalam aktivitas politik," ucap Taufiqulhadi di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Anggota Komisi III DPR ini menilai, dengan menjabat posisi tertentu di pemerintahan, hal itu malah akan menimbulkan kontroversi baru.

Ia beranggapan, ‎pengalaman Antasari di bidang hukum akan lebih bermanfaat bila disumbangkan kepada negara dalam bentuk gagasan.

"Semua renungan di dalam penjara yang sangat panjang itu jadi lebih bermanfaat. Jadi tidak perlu lagi misalnya tergiur dengan sejumlah iming-iming akan ada jabatan dan sebagainya," ucapnya.

"Berikan pendapatnya, nggak usah aktif sebagai aktivis politik, untuk apa? ‎ Kan beliau bisa ikut lembaga-lembaga, sehingga gagasannya mengalir. Seperti itu. Untuk apa jadi aktivis politik tadi?," tambahnya.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang menilai mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar layak menjabat Jaksa Agung.(yn)

tag: #antasari-azhar  #jaksa-agung  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadli Zon Bersuara Soal PKI, Netizen: Kenapa Sekaran Pada Berani Ujuk Gigi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan tentang partai komunis Indonesia (PKI) lewat akun Twitternya @fadlizon. Kicauan Fadli ini membuat banyak ...
Berita

Ingin Berobat dan Mengurus Pesantren, Bupati Bener Meriah Mundur

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang diumumkan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah ...