Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Feb 2017 - 23:26:10 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY: Ada Aktor Politik di Belakang Manuver Antasari

15sby4.jpg
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, bahwa grasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar bermuatan politik.

Menurut SBY, tudingan Antasari kepada dirinya terkait inisiator kriminalisasi kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen merupakan serangan politik sebelum pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta untuk menjatuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

"Saya harus menyatakan bahwa grasi Presiden Jokowi ada muatan politiknya. Sepertinya ada misi menyerang nama saya dan keluarga saya," kata SBY di kediamannya Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

"Sulit untuk tidak mengatakan bahwa serangan dan fitnah ini terkait langsung dengan Pilkada Jakarta," imbuhnya.

SBY pun menduga manuver yang dilakukan Antasari tersebut sudah direncanakan, dan tidak muncul tiba-tiba. Ia pun melihat, ada aktor politik yang memang sudah merancang terkait keterangan Antasari tersebut.

"Saya duga ini direncanakan. Bukan muncul tiba-tiba oleh Antasari dan ada aktor politik di belakangnya. Tujuannya jelas agar nama SBY dan AHY rusak. Akhirnya, yang diharapkan pada Pilkada ini suaranya AHY kalah," tuturnya.

"Saya dari hati paling dalam mengatakan, luar biasa politik dan negara kita," tandasnya. (plt)

tag: #antasari-azhar  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...